Jangan Ragu Menulis, Ada Saya

0
535
Foto: Alexander Solodukhin

Seorang ibu guru galau menghadapi sebuah tugas menulis cerita anak dari kampusnya. Ia berkonsultasi pada saya lewat WA. Saya menjawab sesuai dengan yang ditanyakan. Namun, tiba bagaimana mengawali menulis dan mengembangkannya, saya tidak dapat menjawab banyak secara terbatas via WA.

Akhirnya, saya menawarkannya untuk mengambil privat menulis. Ia setuju, lalu tiba pada hari yang dijanjikan, saya pun berangkat menuju selatan Jakarta. Hanya lebih kurang tiga jam saya membimbingnya menulis cerita anak dan memberikan juga beberapa contoh sekaligus tugas.

Konsultasi akan dilanjutkan setelah ia mengirimkan PR-nya melakukan prewriting dan drafting. Itulah salah satu contoh bagaimana saya membuat orang mau dan mampu menulis–membimbing dengan proses dan langsung praktik.

Saya memang sudah kerap melatih dan mendampingi oran menulis buku sejak tahun 2000. Sebuah buku autobiografi pertama yang saya tuliskan adalah autobiografi seorang dokter militer yang pernah memimpin RSCM. Ada kisah haru di baliknya karena begitu buku selesai, beliau mengembuskan napas terakhirnya. Namun, poin penting beliau telah meninggalkan sebuah buku yang sangat berharga sebagia warisan bagi anak-cucunya dan tentu juga masyarakat Indonesia.

Sampai kini saya telah membantu banyak sekali pribadi yang hendak menulis buku. Soal kegalauan seperti ibu guru tadi juga kerap saya temukan. Namun, pengalaman saya menghasilkan lebih dari +160 judul buku telah mengakrabkan saya dengan masalah-masalah menulis.

Anda yang masih ragu atau galau soal menulis, silakan kontak saya melalui WA di 081519400129 atau pos-el ke bambangtrim72@gmail.com. Saya siap membantu Anda di mana pun. Soal harga, hal itu dapat dinegosiasikan sepanjang bantuan yang Anda inginkan tidak bertentangan dengan nilai-nilai yang saya anut soal menulis seperti dalam tulisan ini. []

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here