Belajar Menulis pun Makin Mudah

0
475

Sebelum ini saya beberapa kali mengisi kelas daring (online) penulisan di medsos semacam Facebook. Caranya menggunakan fasilitas grup tertutup dan menetapkan waktu untuk memberikan kuliah. Namun, sungguh cara ini tidak efektif karena peserta masih dibatasi oleh ruang dan waktu. Posting dan comment yang digunakan sebagai alat interaksi tidak cukup membantu walaupun saya mencoba membuatkan juga semacam handout sebagai pegangan ….

Kabar gembira untuk Anda semua kini saya bersama beberapa rekan menghadirkan UWRITINC sebagai solusi belajar menulis tanpa terbatas oleh ruang dan waktu, bahkan kesempatan. UWRITINC adalah kepanjangan dari Your Writing Incubator yaitu sebuah model inkubator penulisan yang dilengkapi video tutorial, modul dan buku, serta pembinaan komunitas untuk dapat menghasilkan serta memublikasikan karya.

UWRITINC menyediakan lebih dari 100 kursus keterampilan menulis, termasuk juga tentang penerbitan, editing dan proofreading, serta desktop publishing. Para instruktur yang dilibatkan adalah mereka yang telah malang melintang di dunia kepenulisan dan tentunya juga penerbitan.

Insya Allah pada 17 Mei 2015, tepat pada Hari Buku Nasional, kami akan meluncurkan situs UWRITINC. Anda sudah bisa mendaftar sebagai member untuk mendapatkan kelas gratis menulis dan beberapa penawaran menarik lainnya.

Alhasil, siapa pun Anda bisa belajar di sini, termasuk untuk anak-anak. Kami mengadakan kelas menulis untuk anak. Pada saat liburan, anak-anak dapat memanfaatkan waktunya untuk belajar menulis dan berinteraksi dengan para instruktur yang berpengalaman.

Slide1 Slide2 Slide4

Bagaimana, Anda tertarik? Silakan beri tahukan tentang kabar ini kepada keluarga, kerabat, dan sahabat yang selama ini mengalami kendala dalam menulis. Jangan khawatir, kami menyediakan banyak pilihan kelas, yaitu

  • penulisan akademis;
  • penulisan bisnis;
  • penulisan jurnalistik;
  • penulisan kreatif (fiksi);
  • penulisan anak;
  • editing & proofreading;
  • writerpreneurship;
  • desktop publishing.

Berapa biayanya? Kami menyediakan kursus dari biaya Rp0 serta kelas berbayar mulai Rp149 ribu sampai dengan >Rp3 juta. Anda bisa mengakses video tutorial (HD) kapan pun dan selamanya. Ada bahan praktik dan evaluasi yang harus Anda kerjakan untuk mendapatkan sertifikat.

Karya-karya Anda juga dapat dipajang atau ditawarkan di Bursa Naskah. Karya buku Anda yang diterbitkan secara indie atau self-publishing juga dapat dipajang di etalase Buku Indie yang kami sediakan.

Kami percaya bahwa lingkungan akan sangat berpengaruh dalam upaya mendorong Anda untuk menulis. Karena itu, kami pun menyediakan fasilitas Komunitas untuk para alumni agar dapat saling berinteraksi dan membuat kegiatan bersama.

Tertarik? Tertarik? Tertarik? Tak peduli siapa pun Anda dan di mana pun Anda berada asalkan berbahasa Indonesia, Anda bisa menjadi bagian dari UWRITINC.

©2015 oleh Bambang Trim

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here