Jalan Writerpreneur Bersama Bambang Trim

2
524

Mindset writerpreneur Anda boleh jadi harus diubah. Jika dahulu Anda menulis, lalu mengirimkan ke media, dan menunggu sekian lama, saat ini harus berpikir bagaimana orang-orang yang ingin menggunakan jasa Anda untuk menulis atau mengedit tulisan mencari Anda.

Saya memang telah menetapi jalan menulis selama kurang lebih 20 tahun. Satu kekuatan yang saya gabungkan adalah kemampuan menulis dan mengedit (menyunting) tulisan. Satu lagi adalah pengembangan diri menjadi penulis generalis.

Alhasil, saya banyak mengerjakan tulisan di berbagai bidang, seperti bisnis/ekonomi, religi, hukum, politik, dan pengembangan diri. Antara tulisan pribadi dan tulisan yang didedikasikan untuk lembaga atau orang lain kini bergantian saya hasilkan selama setahun.

Ya, sebuah kertas kosong yang satu rimnya berharga Rp30.000,00, dapat diubah menjadi Rp30.000.000,00. Bahkan, dalam konteks digital saat ini, Anda malah tidak membutuhkan kertas sama sekali. Modalnya hanya laptop dan program pengolah kata standar seperti MS-Word. Anda sudah bisa menghasilkan tulisan yang berharga.

Jalan ke arah itu tentunya berproses, seperti juga saya melaluinya. Saya juga memulai pengasahan keterampilan menulis dengan tulisan-tulisan ringkas, seperti artikel, feature, atau esai. Sebagai Kompasianer, beberapa kali tulisan saya juga masuk sebagai headline meskipun kebanyakan tulisan saya mengupas soal membaca dan menulis.

Sebuah situs bernama bincangkopi.com juga menjadi tempat saya berkarya tulisan ringan tentang kopi. Nah, Anda dapat menemukan esai, artikel, ataupun gaya tulisan feature saya di sana. Sungguh ini pekerjaan yang mengasyikkan karena saya bekerja sesuatu yang saya sukai, lalu dibayar.

Apakah Anda juga ingin mampu menulis seperti saya? Tentu tiada kata lain kita harus terkoneksi, utamanya dalam sebuah wadah pelatihan. Saya menawarkan kursus daring (online) sebagai satu solusi untuk Anda.

Asah, asah, dan asah kemampuan menulis Anda sehingga menghasilkan daya: daya pikat, daya ubah, dan tentu daya gebrak. Saya akan membukakan rahasianya untuk Anda, khusus tanggal 10-12 Desember, pukul 19.00-21.00. Don’t miss it!

Kursus Daring

SHARE

2 COMMENTS

    • Terima kasih Mas. Kalau percetakan, saya tidak punya. Kalau penerbit, saya punya. Penerbit saya diarahkan untuk jasa dan kerja sama, jadi tidak seperti kebanyakan penerbit menerima naskah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here